Breaking News

Selasa, 14 Juni 2016

Workshop Pembinaan Nazhir Wakaf

Selasa, 14 Juni 2016


Seksi Bimas Islam Kemenag Pringsewu menggelar Workshop Pembinaan Nazhir Wakaf yang di laksanakan di Aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu.selasa(14/6)
Dengan Pembinaan Nazhir Wakaf ini kita Tingaktkan Pelayanan Wakaf Produktif dalam Peningkatan Ekonomi Islam,Profesional dan Amanah.

Kasi Bimas Islam Junaidi Sirad,S.P.d.I,M.M sedang menyampaikan Materi Tentang NAZHIR
PROFESIONAL DAN AMANAH


Kegiatan ini di ikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari Takmir Masjid dan Nazhir Wakaf dari kecamatan di kabupaten pringsewu.
Dengan pembinaan ini diharapkan agar terbentuknya Nazhir profesional dan amanah. yang dapat mengembangkan potensi harta wakaf sehingga dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi umat di kabupaten pringsewu.

Bapak Junaidi,S.Ag sedang menyampaikan materi
Wakaf produktif dipandang sebagai salah satu solusi yang dapat membuat wakaf menjadi lebih produktif, karena uang tak lagi sebagai alat tukar saja, lebih dari itu merupakan komoditi yang siap menghasilkan lebih banyak manfaat.Dalam fungsinya sebagai ibadah, wakif  memperoleh pahala yang berterusan, kerana tetap bermanfaat.Dalam fungsi ekonomi, wakaf uang merupakan asset yang bernilai dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi umat Islam."ujar Bapak Junaidi,S.Ag.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar