Breaking News

Senin, 29 Februari 2016

Kemenag Gelar Workshop Kegiatan Bimas Islam Tentang Pembinaan & Pelayanan KUA


Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan Workshop kegiatan  bimbingan masyarakat islam diikuti oleeh skeitar 60 peserta yang terdiri dari kepala KUA, tokoh masyarakat, tokoh agama dan staf Kemenag. Acara dilaksanakan di Aula grojogan sewu kecamatan pringsewu barat,
            Ketua panitia workshop Winson Wiyawan mengharapkan dengan diselenggarakannya acara ini supaya terwujud pelayanan masyarakat yang lebih baik,khususnya pelayanan di bidang perkawinan dan terbebas dari praktik korupsi.



            Kasi bimas islam Junaidi Sirad menambahkan kegiatan ini untuk menambah wawasan para peserta tentang perkawinan dan untuk mengantisipasi dari tindakan-tindakan yang tidak bertanggung jawab yang dilakukan petugas KUA. Dalam workshop juga diterangkan tentang segala tata cara yang menyangkut perkawinan,seperti pernah terjadi beberapa waktu lalu sehingga akan berakibat merugikan masyarakat,” jelas junaidi sirad
           

Kasubag tata usaha Drs Johar Tantowi mewakili kepala kemenag pringsewu drs H.Murdi Amin mengatakan melalui sosialisasi kegiatan bimas islaam ini diharapkan dapat mewujudkan citra baru yakni KUA Zona Integritas serta memberikan pembinaan terhadap SDM penghulu untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat.


            “Kepada semua peserta workshop bimas islam ini saya harapkan dapat mengikutinya dengan serius demi pelayanan kita kepada masyarakat. Dan kepada seluruh Seluruh KUA yang mengikuti acara ini di harapkan wawasan nya bertambah dan meningkat sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” kata johar tantowi.

            Dalam kesempatan itu johar tantowi mewakili kepala kemenag memberikan bantuan berupa Al-Qur’an sebanyak 30 buah dan jus amma sebanyak 100 buah yang secara simbolis disampaikan kepada majelis ta’lim miftahul ‘ulum dan majlis ta’lim Al-Maratus Sholehah pekon banyumas kecamatan banyumas.
penyerahan Al-Quran secara simbolis 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar